Skip navigation

Hey!

Gak kerasa loh, sebentar lagi saya genap 7 tahun berkecimpung di bidang yang saya geluti sekarang, sebagai seorang process engineer. Banyak sudah yang saya dapatkan di pekerjaan ini, pekerjaan ini membawa saya menetap di Singapura selama hampir 2 tahun sebelum akhirnya kembali ke Jakarta dan berada di posisi sekarang ini.

Saya memulai karir di sebuah perusahaan Engineering, Procurement and Construction utamanya di bidang migas di awal 2004, perusahaan lokal cukup ternama. Setahun kemudian saya pindah ke Engineering firm multi nasional di Jakarta yang cukup besar, mungkin salah satu yang terbesar di dunia. Hampir tiga tahun saya bekerja di perusahaan ini sebelum akhirnya mendapat tawaran di Singapura dari sebuah EPC asal Norwegia yang membuka cabang di sana. Selanjutnya ya seperti yang saya tulis di atas, kembali ke Jakarta, tapi masih di dunia yang sama hanya saja dengan tanggung jawab yang lebih saat ini.

Tujuh tahun, jenuh?

Ya terkadang terasa jenuh sih. Tujuh tahun mengerjakan hal yang sama berulang-ulang. Kadang terlintas untuk mengubah karir, mencoba hal baru, cari pengalaman baru. Lalu masalahnya apa?

Banyak!

Pertama, comfort zone

Bisa dibilang saya dan karir saya ada dalam comfort zone. I’m 30, young, passionate, yet sitting fairly easy at my current postion. Kalau saya pindah karir, relakah saya memulai dari awal lagi? Meninggalkan comfort zone saya yg memberikan lebih dari apa yg saya butuhkan?

Kedua, Apa yg bisa saya lakukan?

Seumur saya, saya hanya mengerjakan satu hal, bekerja sebagai process engineer. And I’m good at it. Dan ketika ditanya, kalau pindah karir, mau jadi apa? To be honest, I don’t know.

Nah terus jadi maunya apa?

Ya saya maunya hilang rasa jenuh. I mean I love my job (if not, why would I stay in this field for years?).
Mungkin orang merasa jenuh karena apa yg diperoleh lebih dari yang dibutuhkan🙂

2 Comments

  1. pindah karir jadi soc-med expert! ;p


Leave a Reply

