Skip navigation

Di sebuah kampung yang namanya AsTeng, hiduplah beberapa keluarga. Keluarga ini sebenarnya masih dekat kekerabatannya. Salah satu dari keluarga tersebut bernama Id. Keluarga Id ini keluarga yang kreatif. Punya mainan banyak dan semuanya bikin sendiri. Cuma kelurga Id ini punya kelemahan, saking banyaknya mainan (atau sibuk bikin mainan) mainannya ditaruh sembarangan, ada yang kelamaan disimpen sampe lupa ditaruh dimana. Dan jumlah anggota keluarga Id ini banyaaaak. Sampe sebenernya susah buat ngumpulin dalam satu rumah. Kepala kelurga kadang sampe pusing ngurusin segitu banyak anggota keluarganya.

Nah, di dekat rumah keluarga Id, tinggallah beberapa keluarga yang lain, namanya Sg, Oz, My dan Bn. Semuanya merupakan anak angkat dari keluarga besar Uk. Cuma keluarga Id yang bukan anak angkat, keluarga Id emang dulu anak angkat keluarga Bd tp lebih banyak disiksa sama keluarga Bd, sempet sih di angkat sebentar sama Uk, tp Bd gak rela kayaknya kehilangan Id yang kreatif dan berbakat.

Dari keempat tetangga Id ini, keluarga My emang nyebelin, suka gangguin kalo Id lagi main. Kadang-kadang suka geser pager rumahnya, sampe ada tanah Id yang hilang. Sementara keluarga yang lain sih asik-asik aja, selama elo gak nyenggol gue ya kita berteman baik. Kayaknya emang My sirik kalo Id deket-deket sama Sg dan Oz. Kayak takut gak diajak gitu. Dan kayaknya makin takut, soalnya Id belakangan lagi deket sama keluarga Paman Sam, Kepala keluarga Paman Sam dulunya pernah main di keluarga Id soalnya.

Id juga tadinya gak ambil pusing terlalu banyak soal keisengan si My, sampe beberapa kali keluarga Id mergokin kalo keluarga My itu ngambil mainan dari keluarga Id. Pas ditanya, dia malah bilang, kita kan masih saudaraan sebenernya, jadi sama wajar kan mainannya?. Ya emang sih ada beberapa mainan yang dulu bikinnya sama-sama atau ada yang emang dipinjemin sama Id karena banyak keluarga Id yang bantuin keluarga My. Cuma masa ada yang emang asli mainan bikinan keluarga Id diakuin punya My? Udah gitu itu satpam My suka coba-coba geser pager.

Kayaknya emang udah saatnya keluarga Id “jitak” keluarga My, tp si My ini masih suka arisan keluarga Uk, jadi takutnya mereka ngadu sama ibu suri keluarga Uk. Sg, Oz sama Bn nanti disuruh musuhin keluarga Id juga donk.

One Comment

  1. Mhhh, sound familiar😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: