Skip navigation

This was to be my final hit.
But let’s be clear about this: there’s final hits and final hits.
What kind was this to be? Some final hits are actually terminal one way or another, while others are merely transit points as you travel from station to station on the junky journey through junky life.
– Mark Renton (Ewan McGregor) in Trainspotting.

Kebahagiaan, tujuan akhir? perhentian sementara? sesuatu yang anda dapat diperjalanan? atau perjalanan itu sendiri?

Bagi saya, dulu merupakan tujuan… kemudian menjadi perhentian sementara karena saya mendapat sesuatu yang membahagiakan saya. Selanjutnya berubah lagi, menjadi hal-hal yang saya temui selama berjalan yang ternyata saya merasa bahagia atasnya. Dan ternyata, sekarang saya menyadari, bahwa berjalan (baca : hidup) adalah kebahagiaan itu sendiri. Sesungguhnya tidak ada “resep rahasia” untuk menjadi bahagia. Kebahagiaan ada di fikiran ku, di hati ku dalam hidup ku… Yang kulakukan hanya satu, bersyukur… 

Leave a Reply

